Diawal Tahun 2024, 17 Kilogram Ganja Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polrestabes Palembang

Kriminal24 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Diawal Tahun 2023 Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis Ganja dan menangkap tangan dua pelaku yang membawa dan memiliki Ganja, Minggu (31/12/2023) sekira pukul 08.10 WIB di Jalan Halim, RT 22, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Pelaku berinisial H dan D diamankan dari keduanya 17 paket Ganja (17 kilogram), empat handphone, dan satu sepeda motor Honda Beat Nopol BG 4306 AEG.

Dari keterangan pelaku H bahwa ganja tersebut di kirim oleh tersangka inisial B (DPO) yang dibawa pelaku D dari Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut H setelah ganja sampai ke Palembang nanti akan ada yang mengambil lagi dan H akan diupah sebanyak 7 paket ganja dari total 17 paket ganja.

Sementara pelaku D mengatakan disuruh membawa ganja dari Mandailing Natal oleh B tujuan Palembang dengan biaya untuk perjalanan Rp1,5 juta dan biaya upah belum didapat dan diketahuinya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Narkoba, AKBP Mario Ivanry mengatakan, bahwa Kota Palembang di claim sebagai pasar dari peredaran Narkoba.

“Minggu (31/12) pagi kami berhasil mengungkap kurang lebih 17 kilogram narkoba jenis Ganja yang telah kita amankan dan dilakukan penyitaan, melengkapi kegiatan penegakan hukum diakhir Tahun 2023,” ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat rilis tahunan di aula Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Minggu (31/12/2023) sore.

Lanjut Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan, bahwa satu minggu sebelumnya juga Satres Narkoba Polrestabes Palembang sudah mengungkap kurang lebih 41.030 butir Extaci. “Hasil pengembangan dari extaci tersebut kami sampai ke Polda Jawa Timur dan bersama anggota Polrestabes Surabaya melakukan pengembangan hingga ke Kota Medan dan berhasil melakukan penyitaan sebesar 134 kilogram Sabu,” ungkapnya.

Ini merupakan prestasi kita bersama seluruh anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang, sambung Kombes Pol Harryo Sugihhartono. “Sehingga pada tanggal 30 Desember 2023 kami dari Polda Sumsel khususnya Polrestabes Palembang mendapatkan kehormatan untuk hadir di Mabes Polri, Bareskrim Polri untuk mengikuti bersama – sama rilis akhir tahun pengungkapan Narkoba oleh Bareskrim Polri,”tutupnya. (Ndre)