Jadi Narasumber Talkshow Hallo Palembang, Pesan Danrem : Pertahankan dan Tingkatkan Kodusifitas di Wilayah Sumatera Selatan

TNI31 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com– Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menjadi narasumber pada acara talkshow Hallo Palembang, bertempat di Lantai II Kantor Pal TV Jl. Angkatan 45 Kec. Ilir Bar. I Kota Palembang, Rabu (3/7/2024).

Acara Talkshow Hallo Palembang bersama Danrem 044/Gapo, yang dipandu oleh Mangcek Meedun dan Cek Vili dari Pal TV ini mengusung tema “Bersama Membangun Negeri, Sinergi TNI dan Masyarakat di Korem 044/Garuda Dempo”, dengan tujuan bertukar informasi terkait tentang peran TNI untuk kepentingan menyejahterakan masyarakat.

Melalui rilisnya, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan, Sinergitas antara TNI AD khususnya Korem 044/Gapo bersama Masyarakat harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tema “Bersama Membangun Negeri, Sinergi TNI dan Masyarakat di Korem 044/Garuda Dempo” diharapkan bukan hanya sekedar slogan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran sesuai fungsi dan tugas pokok TNI yang didukung oleh Masyarakat, sehingga terciptalah kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Bekerja sama, bahu-membahu dengan seluruh elemen bangsa adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, membangun Prov. Sumsel lebih maju,” ungkapnya.

“Setiap nafas dan jiwa pengabdian Korem 044/Gapo untuk Sumatera Selatan, sehingga Korem 044/Gapo dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Prov. Sumsel,” lanjutnya.

“Danrem 044/Gapo juga mengatakan, laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, laksanakan dengan penuh ketulusan, tidak ada tantangan yang berat jika kita lakukan dengan tulus dan ikhlas,” tambah Kapenrem.

“Diakhir Talkshow, Danrem berpesan, untuk mempertahankan dan meningkatkan kodusifitas dan sinergitas, sehingga kondusifitas wilayah, pembangunan, kesejahteraan di wilayah sumatera selatan akan semakin baik. Sumatera Selatan akan semakin jaya, sukses dan semaikn di depan.” tutupnya.

Kegiatan Talkshow yang diselenggarakan Pal TV ini, merupakan media informasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa kehadiran TNI tidak bisa terpisahkan oleh masyarakat, dimana salah satu tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam berbagai bidang guna menyejahterakan masyarakat. (Jun)