Jalin Silaturahmi Bersama Pasis Dikreg Seskoad

TNI17 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com– Melalui acara penuh kekeluargaan, Korem 044/Gapo menerima kunjungan Pasis Dikreg LXIV Seskoad dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan di wilayah Korem 044/Gapo, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Minggu (30/6/2024).

Acara makan malam yang digelar Korem 044/Gapo ini dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fritz Gerald Manusun Tua Pasaribu, S.IP., M.Hub.In, beserta jajaran dan Pasis Dikreg LXIV Seskoad.

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mengatakan, “Yang hadir pada malam hari ini adalah orang-orang hebat, saya mohon nanti jajaran kami diberikan saran masukan sehingga menjadi Korem 044/Gapo dan jajaran lebih baik lagi,”.

“Kodim OKI dan Kodim Banyuasin akan menjadi Media untuk adik-adik Pasis melaksanakan KKL diwilayah, nanti tugasnya Kodim untuk berbenah, jika masih banyak koreksi karena mereka ini berdasarkan ilmu yang didapatkan,” kata Danrem.

“Pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan KKL, silakan nanti adik-adik cari sedalam-dalamnya yang ada di wilayah. Bagaimana kerjasama antara Kodim dengan Kabupaten, dengan Bupati, DPRD, kemudian dengan Polres, dengan masyarakat dan sebagainya,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, sudah berkenan melaksanakan kegiatan KKL di wilayah Korem 044/Gapo,” tutup Danrem, “Semoga semuanya dapat sukses seperti yang diharapkan”.

Pada kesempatan itu pula, Wadan Seskoad Brigjen TNI Fritz Pasaribu mengungkapkan terima kasih kepada Danrem atas penyambutan yang luar biasa sejak kami tiba sampai dengan malam hari.

“Kepada Danrem perlu saya sampaikan bahwa program KKL Wilhan ini titik beratnya adalah ketahanan pangan. Petunjuk Bapak Kasad untuk melihat sejauh mana pelaksanaan ketahanan pangan yang dilakukan oleh satuan-satuan kewilayahan,” kata Wadan Seskoad.

“Dipilih Kodim Banyuasin dan Kodim Oki, untuk bisa memperoleh data tentang kendala atau mungkin hambatan yang terjadi di lapangan. Nanti bisa kita laporkan ke tingkat pusat, dan akan dikomunikasikan dengan Kementerian Pertanian. Jadi kalau memang ada masalah dalam hal mungkin pelatihan ataupun pembibitan dan lain sebagainya, disampaikan saja,” lanjutnya.

“Kepada Pasis, waktu yang singkat ini agar dimanfaatkan, dan jadikan pengalaman sehingga nanti pada saatnya nanti kalian menjabat jadi Dandim, atau jadi Danrem, sudah memiliki pengalaman, karena masalah ini adalah hal yang sangat strategis yang menyangkut harkat hajat hidup orang banyak.” tutupnya. (Ndre)