Kabupaten PALI Berada di Pringkat 3 Ajang Seleksi STQH XXVII se Sumsel

Pali20 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Keberhasilan Kabupaten PALI pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023, membuktikan tangan dingin Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam memimpin PALI.

Meskipun termasuk kabupaten paling bungsu di Sumsel, namun prestasi PALI yang menduduki peringkat 3 dengan meraih 4 emas dan 2 perunggu, telah menyaingi beberapa daerah lain seperti Kabupaten Muara Enim, Musi Banyuasin. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU selatan dan OKU Timur.

Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo Firdaus Hasbullah, SH atau bisa disapa FH di Palembang, Senin (22/05/2023), mengatakan, prestasi PALI tersebut tidak lepas juga dari dukungan semua pihak.

“Dari mulai stakeholders, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), serta para ustadz-ustadzah yang sudah bekerja keras melakukan pembinaan dan mempersiapkan diri pada (STQH) XXVII 2023,” jelasnya.

FH menjelaskan, prestasu itu juga sekaligus menjadi bukti bahwa saat PALI dipimpin Heri Amalindo sudah berhasil menorehkan prestasi di Sumatera Selatan. Ini tidak mudah, apalagi harus bersaing dengan daerah-daerah yang sudah langganan juara.

Meskipun PALI tergolong daerah otonom yang paling muda di Sumsel, tambah FH, Heri Amalindo dari awal sudah meletakan fondasi kuat agar program-programnya khususnya dalam bidang keagamaan terus berjalan.

“Makanya kalau saya katakan, beliau itu bisa dikatakan bertangan dingin. Banyak program-program di PALI selama beliau memimpin berhasil menorehkan prestasi. Bukan hanya dalam bidang keagmaan, namun juga dalam bidang pendidikan dan olahraga,” katanya.

FH berharap, prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten PALI tersebut, terus ditingkatkan dan bahkan suatu saat nanti PALI bisa menjadi juara dalam ajang tersebut.

“Ini juga menjadi bagian dari keberhasilan visi misi beliau diperiode kedua ini SERASINIA (Sentra Ekonomi Rakyat,Agamais ,Nyaman ,Indah dan Aman, “Ungkapnya. (Ndre)