Korem 044/Gapo Kebut Opla, Pompanisasi dan PAT

TNI28 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri Rapat Koordinasi Strategi Percepatan Opla, Pompanisasi dan PAT, bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Km. 3 Kota Palembang, Kamis (4/7/2024).

Rapat koordinasi strategi percepatan Opla, Pompanisasi dan PAT yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika ini membahas tentang hasil pencapaian masing-masing wilayah di Korem jajaran Kodam II/Swj.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Norman Saito, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Hutasoit, Kadistan PROV Sumsel, Sesditjen PSP – Dr Ir Hermanto MP serta para Dandim jajaran Korem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo memaparkan kepada Pangdam II/Swj, tentang hasil pencapaian pengerjaan OPLA di Kodim jajarannya, kendala yang terjadi di lapangan serta solusi dalam mengatasi kendala tersebut.

“Capaian pengerjaan OPLA di wilayah Korem 044/Gapo sampai saat ini lebih dari 17.000 Ha,” ucap Danrem.

“Sampai saat ini, sebanyak 1.300 orang personel dikerahkan terdiri dari Babinsa, operator dan teknisi, serta masyarakat. Kami juga menghadirkan asistensi dari Dinas Pertanian,” lanjutnya.

“Sebanyak 117 alat berat telah diterjunkan untuk mempercepat optimasi lahan di Prov. Sumsel. Pompanisasi, menjadi target 981 pompa, yang telah terealisasi sebanyak 643 pompa,” katanya memaparkan.

“Saya perintahkan kepada Dandim untuk memonitor dan mengakselerasi, paling lambat bulan Agustus semua sudah bisa terpasang,”.

“Kami berharap alat untuk mengolah lahan cukup, sehingga saat penanaman bisa dilaksanakan serentak. Sampai saat ini kegiatan OPLA dapat kita laksanakan dengan baik.” tutupnya. (Ndre)