Korem 044/Gapo Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dan Membantu Kesulitan Masyarakat

TNI17 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com– Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M beserta Staf, melalui video conference menerima pengarahan Kasad, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam kegiatan ketahanan pangan nasional, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan vicon dalam rangka mendukung Program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ini diikuti oleh Pang Kotama, Danrem serta Dandim jajaran Kotama masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kasad mengatakan, “Kita akan data yang telah dilakukan didaerah-daerah, yang telah melakukan sistem pengairan, bisa dijadikan contoh atau ide yang baik,”.

Menurut Kasad, diprediksi mulai bulan juni – agustus, akan menghadapi el nino gorila, dan akan kesulitan air.

“Tidak hanya mengantisipasi el nino, di musim kering, kita juga bisa membantu masalah kesulitan air di masyarakat,” tambahnya.

“Silahkan Danrem, Dandim, melalui supervisi Pangdam, Aster, membantu apa kesulitan masyarakat, khususnya masalah sawah,”.

“Kita dukung, segera kita lakukan. Jangan sampai relawan-relawan lebih cepat dari pada Kodim, Koramil. Kita jangan lambat,” tegas Kasad.

“Nanti para staf dikumpulkan, point-point yang saya sampaikan cukup banyak. Supaya penekanan yang sudah saya sampaikan dapat dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo, para Kasi Kasrem serta Para Dandim jajaran (mengikuti giat melalui vicon di Sat masing-masing). (Ndre)