Lomba Kebersihan Menjadi Motivasi, Ny. Tina Thohir : Kebersihan Sebagian Dari Iman

TNI16 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com–Ketua Persit KCK Koorcabrem 044/Gapo Ny. Tina Thohir memberikan hadiah kepada pemenang lomba rumah sehat dalam rangka HUT Pesit KCK ke-78, bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Rabu (27/3/2024).

“Bersuci merupakan sebagian dari Iman” (HR. Muslim: 328). Ungkapan itu mengandung makna bahwa menjaga kebersihan merupakan bukti atau buah keimanan seorang muslim.

Lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat. Menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, sebagaimana ajaran mulia yang menyetarakan membuang sampah dengan sedekah, “Watumithul adza minathariqi shadaqah” yang artinya Memungut duri/sampah di jalan termasuk sedekah.

Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Sriwijaya Ny. Tina Thohir memberikan selamat kepada pemenang lomba rumah sehat yang diraih, Juara 1 Sertu M. Husni, Juara 2 Sertu Samsul Huda dan Juara 3 Serma M. Firdaus.

“Kegiatan yang selenggarakan ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta memberi motivasi kepada warga asrama Korem 044/Gapo. Menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

“Jangan dinilai dari bentuk dan isi hadiahnya, akan tetapi maknanya. Dengan niatan baik akan mendapat hasil yang baik, rumah bersih dan sehat, lingkungan bersih, pasti hatinya juga bersih,” lanjutnya.

“Selamat kepada pemenang lomba, kita semua berharap kebersihan lingkungan di Makorem 044/Gapo dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.” pungkasnya. (Ndre/Anie)