Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Jembatan Ampera Resmi Ditutup Pukul 22:00 Hingga 01:00 WIB

Kriminal18 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Jembatan Ampera Palembang resmi ditutup pukul 22.00 hingga pukul 01.00 WIB menjelang malam pergantian tahun 2024.

Hal ini diungkapkan, oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono di Mapolrestabes Palembang, Selasa (26/12/2023).

“Ini tujuannya, untuk mengantisipasi terjadianya kemacetan di atas Jembatan Ampera Palembang,” kata Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono.

Dia mengatakan, bahwa dirinya sudah melanyangkan surat edaran dari keputusan rapat antara kepolisian dan pemkot Palembang.

“Alhamdulillah, sudah disepakati bahwasanya untuk jembatan Ampera Palembang mulai tanggal 31 Desember 2022 tutup,” ujar Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono.

Dia menambahkan, bahwa bagi yang menggunakan kendaraan roda empat dan dipersilahkan untuk parkir di sekitaran masjid agung dan benteng kuto besak (BKB) Palembang.

“Kami sudah menyiapkan kantong parkir disana, jadi untuk masyarakat kota Palembang yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun dipersilahkan,” ujar Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono.

Lanjut Dr Harryo Sugihhartono mengaku, dirinya juga telah menyiapkan Kapal Pol Airud di bawah Jembatan Ampera Palembang.

“Ini tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila ada satu peristiwa yang terjadi,” ungkap Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono.

Masih dikatakan Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, untuk bundaran Jakabaring dirinya juga sudah menyiapkan kantong parkir.

“Jadi bagi pengendara roda dua dan empat yang ingin parkir disana silahkan langsung masuk Gor Jakabaring Palembang. Disana kami sudah menyiapkan kantong parkirnya,” jelas Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono. (Ndre)