Pangdam II/ Sriwijaya Kunjungi Maporestabes Palembang

TNI23 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama pejabat kodam II/Swj dan juga Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir S Sos MM serta Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat M Han.

Mendatangi Mapolrestabes Palembang, Senin 4 Maret 2024, kedatangan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil disambut langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono SIK.

 

oKedatangan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil selain bersilaturahmi dengan Kapolrestabes Palembang, juga melakukan pembuatan SIM.

“Kedatangan kita untuk bersilaturahmi dan kita juga harus mematuhi aturan, walaupun saya seorang Pangdam tetap harus mempunyai SIM,” jelasnya.

Sehingga Pangdam beserta pejabat lainnya melakukan pembuatan SIM, karena nantinya akan membawa mobil, khususnya kendaraan Sipil.

“Oleh karena itu kita harus mempunyai SIM sipil, karena itu aturan yang harus kita taati. Termasuk saya sendiri,” ujarnya Pangdam usai membuat SIM.

Selain itu, ia juga melihat aturan hingga pelayanan hingga pembuatan SIM yang diberikan Polrestabes Palembang kepada masyarakat sudah cukup modern dan baik.

Bahkan pelayanan yang diberikan sangat luar biasa, bahkan ada juga fasilitas untuk disabilitas sehingga telah memenuhi unsur-unsur Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tidak hanya itu, Pangdam juga menilai pelayanan yang diberikan cukup bangus dan Mudah-mudahan dengan pelayanan seperti ini masyarakat Palembang akan terbentuk dalam pembuatan SIM.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono menuturkan, bahwa kedatangan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil untuk bersilaturahmi.

“Selain itu juga, kita menemui beliau dalam pembuatan SIM dan melihat beberapa fasilitas dan pelayanan SIM yang diberikan kepada masyarakat,” akunya.

Bahkan juga melihat para foto para pejabat yang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes dari masa ke masa. “Kita harapkan dengan silaturahmi yang baik ini akan mampu mempererat silaturahmi kita dengan Kodam II/Swj,”tutupnya.

Laporan :  Ndre

Editor : Safrullah Lubai