Tim Futsal Putri Lubuk Linggau Lolos Liga Nusantara Tingkat Nasional

Lubuk Linggau14 Dilihat

LUBUK LINGGAU|DutaExpose.com-Tim futsal putri Alive FC Lubuklinggau, yang mewakili Sumatera selatan berhasil pastikan lolos ke liga nusantara tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Tegal, Jawa Barat usai menang telak melawan B2PAS Bangka Belitung dengan skor 11 – 2.

Liga Nusantara wilayah Sumatra yang dilaksanakan di Taman Olahraga Megang diikuti oleh 8 tim dari masing-masing provinsi di Sumatra yakni Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Babel).

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe seusai pertandingan final liga putri menyampaikan rangkaian kegiatan liga futsal nusantara se sumatera sudah diselenggarakan.

“Tadi kita saksikan alhamdulillah tim futsal Lubuklinggau Alive FC Sumatra Selatan yang diwakili oleh Kota Lubuklinggau berhasil menjadi juara I,” kata Nanan, sapaan akrab SN Prana Putra Sohe.

Selanjutnya akan ikut berlaga kembali tingkat nasional di Tegal, Jawa Tengah, sebelumya Alive FC Lubuklinggau Sumsel berhasil mengalahkan Sumut 6-0, mengalahkan Bengkulu 2-1, imbang melawan jambi 1-1, hari ini mengalahkan Babel 11-2.

“Cukup prestasi yang baik terus dipertahankan, kita sering melaksanakan kegiatan olahraga tersebut seperti motor race, sepeda gunung, judo, dan hari ini futsal,” imbuhnya.

“Saya yakin tidak hanya ini saja prestasinya, insya allah kedepan Lubuklinggau akan muncul bibit olahragawan di tingkat nasional,” sambungnya pula.

Menurutnya, patut dibanggakan Tim Futsal Putri Alive Lubuklinggau berhasil juara dengan manajer Erick Putra Iskandar.

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Kota Lubuklinggau yang sudah berhasil menyelenggarakan kegiatan besar seperti Liga Nusantara Sumsel se Sumatra, sukses prestasi dan sukses juara,” sebutnya.

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi Futsal Kota Lubuklinggau, Erick Putra Iskandar menyampaikan, rasa syukurnya atas keberhasilan yang juga diraih Tim Putri Alive Lubuklinggau Sumsel memenangkan juara I Liga Futsal Nusantara se Sumatra.

Setelah berhasil mengalahkan Tim Futsal Babel dengan skor 11-2, selanjutnya akan dipertandingkan di tingkat nasional pada 26 Juni 2023 di Tegal, Jawa Tengah.

Untuk pertandingan di tingkat nasional akan bertemu tim dari pulau Sumatra, pulau Jawa, pulau Bali dan pulau Kalimantan.

Hasil dari tingkat nasional akan diambil satu tim putra dan satu tim putri untuk mengikuti Liga Pro, “Jadi kita sama-sama berjuang tentu akan berkolaborasi sama sinergi dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau,” (Mahmud)