AANG DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Basarnas14 Dilihat

OKU SELATAN|DutaExpose.com- Aang (16th) remaja laki-laki yang tenggelam disungai telemo komering dusun padamaran desa sipin kec. Buay pemaca Kab. OKU Selatan, akhirnya ditemukan oleh team SAR gabungan dalam keadaan Meninggal dunia pada minggu sore (03/03)

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., saat diwawancarai membenarkan informasi tersebut. “Benar korban atas nama aang (16th) kita temukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal kejadian” terang Raymond

Pada proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang berada dilokasi Seperti dari BPBD OKU Selatan, Tagana serta unsur SAR lainnya. Tim SAR Gabungan dibagi Menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Untuk metode pencarian dibagi beberapa metode seperti penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu Rafting dan penyelaman ditempat-tempat yang dicurigai.

Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya hari ini yang merupakan pencarian hari ke dua membuahkan hasil, sekitar pukul 16.30 WIB korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 Km dari lokasi awal kejadian, posisi korban ditemukan mengapung di pinggir sungai selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing Pungkas raymond

Diberitakan sebelumnya pada jum’at siang (1/3/2/24) sekira pukul 16.30 wib, korban sehabis beraktivitas di kebun hendak pulang kerumahnya, seperti biasa dengan menyeberangi sungai telemo komering dengan cara berenang namun saat berada ditengah sungai tiba-tiba korban hanyut terbawa derasnya arus sungai sehingga membuat dirinya tenggelam terang Raymond. (Ndre)