Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Kapolda Sumsel Pimpin Langsung Apel Pasukan Gabungan

Kapolda Sumsel37 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com- Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin Apel pasukan gabungan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, di kantor DPRD Provinsi Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang, Sabtu (16/3/2024) malam.

“Malam ini kita melaksanakan apel untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di Kota Palembang,” kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo diwawancarai usai memimpin Apel, Sabtu (16/3) malam.

Ditambahkan beliau, memimpin Apel di Polrestabes Palembang tepatnya didepan kantor DPRD Provinsi Sumsel yang terdiri dari 500 personel gabungan, baik itu dari TNI, POM, Kodim, Satpol PP, Dishub.

“Sebelumnya juga mengambil Apel di Direktorat Lalu Lintas ada 200 personel,” ujarnya.

Kapolda menghimbau, kepada masyarakat khususnya orang tua di masa Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini tolong di awasi anak – anaknya.

“Karena kejadian tawuran maupun balap liar, bahkan penggunaan senjata tajam dan petasan itu semakin marak. Pihak Kepolisian berikut instansi terkait kita akan melakukan penindakan dan akan ditangkap para pelaku – pelaku gangguan Kamtibmas tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa tidak ada lagi masyarakat yang melaksanakan balap liar juga tawuran dan tolong diawasi.

“Saya juga menghimbau para ketua RT, lingkungan dan mengingatkan untuk melaksanakan ibadah bulan puasa ini dengan penuh hikmad tanpa diganggu dengan kegiatan – kegiatan yang bertentangan dengan bulan Ramadhan,” jelasnya.

Selain tawuran dan balap liar, sambung Kapolda bahwa pihaknya akan menggelar razia untuk senjata tajam, senjata api, miras, narkoba, petasan, yang akan dilakukan razia pemeriksaan oleh seluruh tim yang bergerak.

“Kegiatan akan dilakukan secara mobile, stationer, dan stropoin,” pungkasnya. (Ndre)