Basarnas Palembang Terjunkan Personil Cari Anak Yang Hilang di Rantau Bayur

Basarnas21 Dilihat

BANYUASIN|DutaExpose.com -Basarnas Palembang mendapatkan informasi adanya seorang anak yang hilang di Sungai Musi Desa Rantau Bayur. Berdasarkan laporan yang diterima, pada Kamis (25/01) pukul 10.00 WIB Aisyah (9/Pr) saat sedang mandi bersama orang tuanya hendak mengambil busa yang hanyut di sungai namun Aisyah lepas dari pengawasan orang tuanya dan diduga tenggelam.

Berdasarkan laporan tersebut Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E. mengarahkan 1 Tim menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban. Disana Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir Unsur SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, bahkan seperti pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya. Adapun alut yang digunakan antara lain 1 unit Rescue Carrier, 1 Set Unit Aqua Eye, 2 set Alat Selam, dan alat pendukung air lengkap.

Diakhir Keterangan Raymond menghimbau kepada masyarakat pada khususnya di Prov Sumsel untuk selalu menjaga keselamatan kita, keluarga dan orang sekitar dimanapun berada terutama saat berada di perairan. (Hms)