BOCAH TENGGELAM DI SUNGAI KARYA BAKTI, BASARNAS SUMSEL LAKUKAN PENCARIAN

Basarnas14 Dilihat

LUBUK LINGGAU|DutaExpose.com- Baru Selesai Melaksanakan Operasi SAR di Musi Banyuasin, Personil Rescuer Basarnas Sumsel Pos SAR Lubuk Linggau Kembali Melaksanakan Operasi SAR.

Satria (3th/Lk) warga karya bakti Kec. Lubuk Linggau II tenggelam di anak sungai kelingi tepatnya Sungai Karya bakti Kec. Lubuk Linggau II Kota lubuk Linggau Prov.Sumsel pada Senin (3/06/2024).

Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, S.E, melalui Kasi Operasinya Manca Rahwanto, S.E mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan manusia tersebut pada siang hari (3/06) sekitar Pukul 12.15 WIB. Berbekal informasi tersebut manca langsung memerintahkan satu team Rescue yaitu dari Pos SAR lubuk linggau yang berjumlah enam orang lengkap dengan peralatan SAR Air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Kejadian berawal Pada Senin siang sekitar pukul 11.30, korban ikut kakak nya menjaring ikan, naas ketika sedang menjaring ikan korban terpeleset saat di pinggir sungai sehingga membuat korban hanyut dan tenggelam karena derasnya arus sungai, jelas manca.

Saat ini pencarian masih kita lakukan bersama dengan Team SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD lubuk Linggau, Polsek lubuk Linggau timur II, Damkar lubuk Linggau dan masyarakat. Metode pencarian kita lakukan dengan membagi Team SAR Gabungan menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat sedangkan SRU 2 jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Namun hingga saat ini korban masih belum berhasil kita temukan tutup Raymond. (Ndre)