Dimomen ke 171 Tahun 2024, Unsri Mewisuda 1.225 Mahasiswanya

Pendidikan16 Dilihat

OGAN ILIR|DutaExpose.com-Universitas Sriwijaya Unsri kembali mewisuda 1.225 wisudawan dan wisudawati, pada momen wisuda ke 171 tahun 2024 ini dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, kamis, 18 april 2024.

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufik Marwa S.E. M.Si menyampaikan bahwa prosesi wisuda ke 171 ini merupakan wisuda yg kedua ditahun 2024 yang sebelumnya pada bulan februari 2024.

Gelaran wisuda di Unsri kali ini, dikemas secara berbeda dibandingkan awal tahun lalu, karena wisuda kedua ini diselenggarakan hanya satu hari.

“Mudah mudahan para alumni bisa menjadi kenangan indah bagi mereka, serta memberikan kontribusi yang berharga bagi masyarakat,” ungkapnya dengan penuh harapan.

“Meskipun kita tahu, ramainya wisudawan ini membuat situasi di dalam ruangan kadang tidak sesuai dengan harapan, karena panas,” ujarnya.

“Semoga ilmu yang didapat agar bisa barokah dan bermanfaat bagi kehidupan Alumni Unsri untuk kedepannya,” harapnya.

Sebagai Rektor, Taufik berkeinginan, kehadiran alumni Unsri di tengah tengah masyarakat agar dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan di masyarakat.

Diketahui, dari 1.225 wisudawan dan wisudawati Unsri terdapat lebih dari 50 persen yang menyandang predikat dengan pujian.

Allhamdulilah, 54 persen atau lebih dari separuh mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda berpredikat Pujian, Capaian ini untuk menunjukkan dedikasi tinggi dari mahasiswa UNSRI dalam mengejar kesuksesan akademik, ungkapnya

Selain merayakan prestasi wisudawan, UNSRI juga tengah menanti progres status menjadi Perguruan Tnggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

“Saat ini, progres nya sudah berada di Sekretariat Negara (Segneg), Dan harapan nya agar proses ini dapat segera terselesaikan,” ujar Taufik.

Rektor juga berharap, semoga keberhasilan hari ini menjadi awal untuk menggapai keberhasilan berikutnya di masa yang akan datang.

“Kami juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, tolong dijaga nama baik almameter, nama baik unsri, selalu berbuat baik, jujur, amanah, menjaga etika, moral dan hormati orang tua, Insyallah wisudawan wisudawati akan sukses dimanapun berada,” pungkasnya. (anie)