Empat Hari Hilang, Yanto Ditemukan Team SAR Gabungan

Basarnas11 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Yanto (48/th), warga Kel. Sako Kec. Sako Kota Palembang yang tenggelam di sungai Borang Palembang Prov. Sumatera Selatan akhirnya ditemukan team SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia minggu Siang (14/04).

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E saat diwawancarai membenarkan informasi tersebut. “Benar korban atas nama Yanto sudah kita temukan walau dalam keadaan meninggal dunia,” terang Raymond

Pada proses pencarian, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polsek Sako, PMI dan Masyarakat, dibagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dimana SRU 1 melakukan penyisiran permukaan menggunakan perahu karet dan perahu-perahu masyarakat dengan luas area pencarian hingga 10 KM², SRU 2 melakukan penyelaman di lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya hari ini yang merupakan pencarian hari ke empat membuahkan hasil.

Sekitar pukul 14.30 WIB berdasarkan informasi dari warga korban kita temukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia di daerah gasing perairan Kenten laut atau sekitar 9 KM dari lokasi awal kejadian, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa kerumah sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan proses lebih lanjut.
Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih tutup raymond.

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada kamis (11/04) sekira pukul 18.30 WIB, korban yang dalam kondisi mabuk pergi dari rumah dengan mengendarai motor menuju jembatan satu borang bermaksud untuk bersantai. Ketika berada di jembatan korban tiba-tiba terjatuh ke sungai dan tubuhnya terseret derasnya arus sungai sehingga membuatnya tenggelam ( Ndre)