KECELAKAAN KAPAL KEMBALI TERJADI, BASARNAS PALEMBANG TERJUNKAN PERSONIL

Basarnas32 Dilihat

BANYUASIN|DutaExpose.com-Team SAR Gabungan Kembali melanjutkan Pencarian terhadap Jamaludin (40th) korban tenggelam akibat perahu getek yang ditumpanginya mengalami oleng dan terbalik disungai Musi Dusun II Desa Sejagung Kec. Rantau Bayur Kab. Banyuasin Prov. Sumsel

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kecelakaan kapal tersebut kemarin (sabtu,10/02) Sekitar 16.30 WIB dan langsung memerintahkan satu (1) team Rescue berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

kejadian berawal pada sabtu (10/02) korban sekeluarga datang dari Palembang untuk mengunjungi keluarganya di Dusun II Desa Sejagung Kec. Rantau Bayur Kab. Banyuasin dengan menggunakan mobil, sampai di desa sejagung korban meminjam kapal getek (milik keluarga) untuk mereka tumpangi menuju Dusun II namun ditengah perjalanan atau sekitar pukul 14.30 kapal getek yang mereka tumpangi dengan POB 6 orang mengalami oleng dan terbalik diduga karena derasnya arus sungai yang saat itu sedang pasang sehingga mengakibatkan 6 orang jatuh kesungai, dimana 3 orang *Selamat* yaitu atas nama izha (Lk/Serang), Sela (Pr) dan Farel (th/Lk), 2 orang *Meninggal Dunia* atas nama Anita (52th/Pr) dan Susmala Fitri (50th/Pr) dan 1 orang *hilang* atas nama jamaludin (40 th/Lk) jelas raymond.

hari ini minggu (11/02) merupakan pencarian hari kedua terhadap korban, dimana untuk proses pencarian sudah kita mulai sejak pukul 07.00 wib pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti TNI AL, Polairud BPBD Banyuasin dan Masyarakat. Pencarian dilakukan dengan membagi Team SAR Gabungan menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera kita temukan tutup raymond. (Ndre)