Pelantikan Ketua PERSADA 2024-2026: Ryan Gumay Siap Pimpin Kemajuan Alumni STIHPADA

Pendidikan85 Dilihat

PALEMBANG|DutaExpose.com-Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA), Assoc. Prof. Dr. H. Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., CMN., secara resmi melantik Ryan Gumay, SH., MH., CHRM., CTL sebagai Ketua Persatuan Pengurus Alumni STIHPADA (PERSADA) periode 2024-2026. Acara pelantikan berlangsung di Griya STIHPADA berdasarkan surat keputusan nomor 760.SHPD.Kep.06.2024.

Dalam sambutannya, Ketua STIHPADA mengungkapkan harapannya terhadap PERSADA. “Dengan alumni tersebar dan dengan berbagai latar belakang, keberadaan PERSADA diharapkan tidak hanya melengkapi kiprah STIHPADA tapi hadir jadi motor penggerak selain untuk STIHPADA namun mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan pemicu perubahan tentunya di bidang hukum,” ucap Dr. Firman Freaddy Busroh.

Pelantikan ini disaksikan oleh berbagai tokoh penting, termasuk Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Zainal Abidin, SH., MH., Ketua DPRD Kota Palembang, serta perwakilan dari Pengadilan Tinggi TUN, Kemenkumham Sumsel, Bidkum Polda Sumsel, Kakumdam II Sriwijaya, Biro Hukum Pemprov Sumsel, Ketua KPU Palembang, dan Ketua Organisasi Profesi. Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai kampus di Palembang juga turut hadir dalam acara ini.

Setelah dilantik, Ryan Gumay menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PERSADA selama dua tahun ke depan.

“Harapan kita kedepan sebagai pimpinan organisasi mampu berkolaborasi baik di internal pengurus maupun ke eksternal di instansi pemerintahan baik vertikal maupun horizontal serta lintas organisasi profesi lainnya,” jelas Ryan Gumay.

Ryan juga menambahkan bahwa program kerja PERSADA akan konsisten terhadap visi dan misi STIHPADA.

“Alumni STIHPADA yang didominasi oleh aparat penegak hukum akan mendapatkan pengenalan lebih dalam melalui berbagai program seperti podcast edukasi hukum, pengabdian masyarakat, dan pendampingan hukum,” tutupnya.

Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat kepada Ryan Gumay. “Selamat kepada ketua PERSADA 2024-2026, Ryan Gumay ini dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktif di Sumatera Selatan. Tentu pesannya bawalah PERSADA ke kancah nasional dan internasional,” ucapnya.

Setelah acara pelantikan, dilangsungkan Musyawarah ke-1 PERSADA yang membahas AD ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga). Ryan Gumay memimpin langsung musyawarah ini dengan arahan langsung dari Ketua STIHPADA.

Ryan Gumay, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) STIHPADA periode 2013-2015, kini membawa semangat baru dalam memimpin PERSADA.

Dengan pengalaman dan dedikasinya, diharapkan PERSADA akan semakin maju dan mampu menjadi motor penggerak perubahan di bidang hukum, baik di tingkat nasional maupun internasional. (Anie)