PERGI PAMIT UNTUK BERENANG, DIMAS TENGGELAM DI SUNGAI OGAN

Basarnas18 Dilihat

OKU  TIMUR|DutaExpose.com- Sungai Ogan menelan korban jiwa, seorang anak bernama Dimas warga desa lubuk Batang kec.lubuk batang Kab.Oku dilaporkan hilang ketika mandi di sungai ogan, Rabu (10/07), sekitar pukul 17.30 WIB.

Satu Tim Rescue Kantor SAR Palembang yang berada di Unit Siaga SAR OKU Timur lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah kita berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, Kamis (11/07).

Menurut informasi, kejadian bermula saat korban bernama Dimas bin junaidi (8 th/Lk) pukul 17.30 Wib mandi dan bermain terjun-terjunan bersama temannya di sungai Ogan. Menurut teman-nya ketika korban hendak terjun dari atas sungai , korban terbentur benda keras sehingga korban tenggelam. Melihat korban tenggelam teman-temannya meminta tolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban.

Saat ini kita masih melakukan pencarian, untuk metode pencarian sendiri kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU).

“SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada dipesisir sungai Ogan. Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan,” tutup Raymond

Selama berlangsungnya Operasi SAR turut juga melibatkan Unsur SAR dari TNI/Polri, BPBD, Pihak Desa dan Masyarakat serta pihak keluarga korban. (Ndre)