Pj. Bupati Muara Enim Terima Audiensi Kepala Kantor SAR Palembang

Basarnas26 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com- Dalam rangka memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, S.E., beserta Jajaran melakukan audiensi dengan Pj. Bupati Muara Enim bertempat di ruang rapat Bupati, Selasa (10/07/2024)

Raymond menjelaskan agenda audiensi kali ini selain bersilahturahmi guna mempererat sinergitas dan kolaborasi juga membahas terkait rencana pendirian Unit Siaga SAR di wilayah Muara Enim. Hal ini dianggap penting dilakukan karena beberapa faktor seperti letak kabupaten muara enim yang strategis, wilayahnya yang luas yang memiliki dua sungai besar yaitu sungai enim dan sungai lematang, rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor serta sering terjadi kejadian orang tenggelam.

Pendirian unit siaga SAR di Kabupaten Muara Enim sangat perlu dilakukan karena apabila terjadi bencana atau kondisi membahayakan manusia maka kami dapat dengan segera memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat dan diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya korban jiwa. kendala yang kita hadapi selama ini selain keterlambatan informasi yang kita terima juga karena jarak tempuh yang cukup jauh dari palembang ke muara enim ujar raymond

Selanjutnya PJ. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., didampingi Kadin KominfoSP, Kepala DPKP, Kasat Pol PP dan Kalaksa BPBD Muara Enim dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang Muara Enim, Rizali juga sangat mengapresiasi dan mendukung rencana pendirian Unit Siaga SAR Muara Enim.
sebab kata Rizali Kabupaten Muara Enim didalam pemetaan masuk dalam wilayah rawan bencana dan kondisi membahayakan manusia dimana jumlah korbannnya meningkat setiap tahunnya. Karena itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan mendukung penuh rencana Kantor SAR Palembang untuk pendirian unit Siaga SAR Muara Enim tutup Rizali.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat antara keduanya yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana – rencana kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan antara kedua belah pihak dan acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa Plakat serta sesi foto bersama. (Ndre)