Plt Bupati Muara Enim Buka Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Cup II di HUT Bhayangkara ke-77

Muaraenim24 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Plt Bupati Muara Enim H. Ahmad Usmawi Kaffah, S.H.,LLM,PHD membuka turnamen Bulu Tangkis Bulutangkis Kapolres Cup II di Gor PB Bhayangkara Polres Muara Enim, Senin (19/06/23)

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara Polres Muara Enim dengan seluruh unsur yang ada di Kabupaten Muara Enim, termasuk TNI, pemerintahan daerah, dan para pencinta olahraga badminton atau bulu tangkis

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH menyampaikan salam dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta kejuaraan bulutangkis.

” Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memelihara dan menjalin komunikasi yang harmonis dan positif, serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara semua pihak. Sinergitas, persatuan, dan kesatuan merupakan faktor penting dalam membangun negeri ini, dan soliditas tersebut perlu dibangun melalui kegiatan olahraga seperti ini,”ucap Kapolres Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim H. Ahmad Usmawi Kaffah, S.H.,LLM.,LLM,PHD menyampaikan bahwa kegiatan Turnamen Bulu Tangkis   untuk memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama , sehingga tercipta kondisi yang kondusif serta terciptanya sinergitas diantara kita semua, Persatuan kesatuan dan keamanan merupakan modal utama dalam membangun negeri ini.

Oleh karenanya, kita harus menjaga kekompakan serta soliditas, dapat bekerja sama, dan saling membantu satu sama lain. Selain itu, kita adalah motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara kita ”tegasnya”.

Untuk membangun soliditas ini, peran kepemimpinan sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap bawahannya tentang arti pentingnya sinergitas kegiatan olah raga ini  dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan diantara kita semua  serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu, kegiatan olahraga harus membudaya dalam hidup kita sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Plt Bupati Muara Enim H. Ahmad Usmawi Kaffah, S.H.,LLM,PHD, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh TNI Rimba Anwar S. Ip. M. Ip, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, BSc, Kajari Muara Enim, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Koni Muara Enim, PJU Polres Muara Enim, dan peserta kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup II dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. (eka/yan)