Satlantas Polres Muara Enim Berikan Binluh Kepada Pelajar

Muaraenim24 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com- Personil Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim senin 10 Juli 2023 melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terkait Operasi Patuh Musi 2023 di SMK Proklamasi Muara Enim. Selasa (11/07/23)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada para pelajar mengenai tujuan dari Operasi Patuh Musi 2023 serta pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, terutama bagi para pelajar yang merupakan generasi bangsa dan pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Aiptu Deddy Mursalin, yang memberikan edukasi di lapangan utama sekolah yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswi SMK Proklamasi Muara Enim.

Dalam arahannya, Aiptu Deddy Mursalin menyampaikan bahwa Operasi Patuh Musi 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan fatalitas lalu lintas.

Oleh karena itu, para pelajar diharapkan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, dan khususnya bagi mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), diharapkan tidak mengendarai kendaraan demi keselamatan bersama.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi, menyampaikan bahwa kegiatan Binluh dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa” dilaksanakan untuk meningkatkan edukasi kepada anak-anak, terutama para pelajar, agar lebih peduli dan patuh terhadap tata tertib lalu lintas.

Pihak Kepolisian menitikberatkan pada kegiatan edukasi dan preventif, sementara penegakan hukum akan dilakukan melalui kegiatan elektronik dan teguran simpatik selama operasi dilakukan di lapangan.

Dengan adanya kegiatan Binluh ini, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami pentingnya aturan lalu lintas dan mengambil peran aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Edukasi yang diberikan diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta melindungi generasi muda sebagai aset berharga bangsa. Tutup AKP Suwandi. (Eka/Yan)