Prestasi Gemilang: Wisuda ke-172 Unsri Lahirkan 1.335 Wisudawan, 60 Persen Cumlaude

Pendidikan192 Dilihat

OGAN ILIR|DutaExpose.com-Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mencatatkan prestasi luar biasa dalam Wisuda ke-172 yang diselenggarakan pada Kamis, (20/06/2024). Sebanyak 1.335 mahasiswa resmi diwisuda dalam acara yang berlangsung di Auditorium Universitas Sriwijaya, Kampus Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Wisuda ini merupakan yang ketiga di tahun 2024, sekaligus menambah deretan kebanggaan bagi Unsri.

Dalam pidatonya, Rektor Unsri, Prof. Taufiq Marwa, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para wisudawan yang berhasil mencapai prestasi akademik gemilang.

“Alhamdulillah, dari 1.335 wisudawan baru ini, lebih dari 60 persen berhasil meraih predikat cumlaude. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam menghasilkan lulusan berkualitas tinggi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pencapaian cumlaude yang diraih oleh mayoritas wisudawan tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui target universitas. “Kami selalu menargetkan setidaknya setengah dari wisudawan berpredikat cumlaude. Pencapaian ini menunjukkan bahwa standar pembelajaran di Unsri semakin tinggi dan terus berkembang,” tambah Prof. Taufiq.

Selain berbangga dengan prestasi akademik, Prof. Taufiq Marwa juga menyinggung langkah strategis Unsri dalam upaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Proses perubahan status ini kini sedang berada di Sekretariat Negara (Sekneg) dan diharapkan segera terealisasi.

“Proses ini masih berjalan dan kami berharap bisa segera terlaksana. Kita tidak bisa terus-terusan berharap tanpa tindakan nyata,” tegasnya.

Dengan segala pencapaian dan inovasi yang terus dilakukan, Unsri menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi serta membentuk lulusan yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional. Prestasi yang diraih dalam Wisuda ke-172 ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas Sriwijaya tidak hanya fokus pada pengembangan akademik, tetapi juga pada pengembangan karakter dan kompetensi mahasiswa.

Kiprah Unsri dalam mencetak generasi emas yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara terus berlanjut. Dengan semangat juang dan inovasi yang tiada henti, Universitas Sriwijaya siap melahirkan pemimpin masa depan yang kompeten dan berintegritas. (Anie)