TENGGELAM SELAMA EMPAT HARI, JASAD BALITA DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Basarnas21 Dilihat

LUBUK LINGGAU|DutaExpose.com— Balita warga karya baru Kec. Lubuk Linggau Timur II yang tenggelam di anak sungai kelingi tepatnya sungai karya bakti akhirnya ditemukan, kamis (6/6/2024).

Pada pencarian hari keempat ni pencarian benar-benar dioptimalkan, Basarnas Sumsel selaku Koordinator dalam Operasi SAR ini membagi Tim SAR Gabungan menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Untuk metode pencarian kita bagi menjadi beberapa metode antara lain melakukan pencarian dengan metode penyapuan yaitu menyusun personil rescuer dari tepi sungai hingga keseberang sungai dengan bergerak maju secara serentak serta pencarian melalui jalur darat dengan menyisir tepian sungai dan pencarian juga kita lakukan dengan menggunakan ekcavator milik masyarakat jelas raymod kostantin, S.E., selaku kepala Basarnas Sumsel.

Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan akhirnya sekitar pukul 17.30 WIB korban kita temukan mengapung dengan posisi tersangkut di tumpukan-tumpukan kayu dan rerumputan di pinggir sungai sekitar radius 6 KM dari lokasi awal korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban kita evakuasi dan dibawa kerumah sakit siti aisyah lubuk linggau guna dilakukan proses lebih lanjut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih tutup raymond

Kejadian berawal pada Senin dini hari sekitar pukul 03.30 WIB seorang saksi mata atas nama heru ketika sedang berada dirumah tiba-tiba mendengar terikan orang minta tolong setelah melihat ke belakang rumah ternyata ada perahu sampan yang hampir tenggelam, kemudian heru langsung mengambil perahu untuk menolong namun belum sempat melakukan pertolongan korban sudah keburu tenggelam.

Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, DPKPPB Lubuk linggau, Tagana Lubuk linggau, Faji Lubuk linggau, BPBD Lubuk Linggau. (Ndre)