Terkait Kawasan Kuliner, Plt Bupati Muara Enim Siap Fasilitasi Pemindahan PKL

Muaraenim40 Dilihat

MUARA ENIM|DutaExpose.com- Bermula dari usulan yang disampaikan Forum Pedagang Kuliner dan Kaki Lima (FPKKL) terkait permohonan fasilitasi pemindahan lokasi berjualan kepada Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D. Rabu (07/06/23)

Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Plt. Bupati didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Syarpuddin, S.Sos. M.Si., beserta para kepala perangkat daerah lainnya menggelar rapat koordinasi dengan mengundang para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan kuliner untuk bersilahturahmi sekaligus membahas permohonan pemindahan lokasi berjualan para pedagang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Mambo 1 dan Mambo 2, Kecamatan Muara Enim.

Dalam arahannya Plt. Bupati menyambut baik dan mendukung sepenuhnya usulan disampaikan FPK2L yang dinilai sejalan dengan cita-cita pembangunan daerah yaitu mewujudkan pusat kawasan kuliner yang ramah wisatawan sehingga mampu membawa dampak besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk para PKL dan pelaku usaha lainnya agar cita-cita dan harapan terwujudnya pusat kawasan kuliner dapat segera terealisasikan.

Dalam rapat yang dihadiri Ketua FPKKL, Irwansyah, tersebut, Plt. Bupati menegaskan akan terus berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui penataan kota yang lebih baik.

Hal tersebut bertujuan guna menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk berlibur dan berwisata di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Ketua FPK2L, Irwansyah, menyampaikan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan Pemkab. Muara Enim dan berharap semoga relokasi para pedagang tersebut nantinya dapat segera direalisasikan. (eka/yan)