Unsri Mewisuda 1.824 Orang Mahasiswa

Pendidikan49 Dilihat

OGAN ILIR|DutaExpose.com- Universitas Sriwijaya kembali menggelar sidang senat terbuka dengan mewisuda seluruh 1.824 orang mahasiswa. Wisuda digelar selama 2 sesi dimana hari ini sebanyak 924 mahasiswa Unsri diwisuda dan dilanjutkan besok sebanyak 900 mahasiswa. Acara dipusatkan di gedung serbaguna direktorat Unsri Indralaya, Rabu (21/2/2024).

 

Dalam kesempatan ini, Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi mengatakan, hari ini merupakan wisuda ke 170, sebanyak 10 Fakultas yang diwisuda pada hari ini.

“Kami merasa sangat senang sekali sebab kami sudah berhasil menyampaikan kepada mahasiswa ke akhir masa belajarnya dengan cara mewisuda mereka. Saya bangga sekaligus senang karena sebanyak 53 % mahasiswa Unsri mendapatkan cumlaude pada wisuda kali ini,” kata Taufiq.

Lanjut ia mengatakan bahwa diwisuda ke 170 ini, sebanyak 34 alumni mendapatkan beasiswa yaitu berasal dari Bank Indonesia sebanyak 14 orang, BCA sebanyak 10 orang, Karya Salemba Empat sebanyak 2 orang, Pertamina sebanyak 5 orang dan yayasan Marubeni 2 orang.

“Terima kasih kepada para penyandang dana yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa UNSRI yang kurang mampu dalam pembiayaan berupa beasiswa, sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya di UNSRI”, ucapnya Taufiq.

Sebagai seorang pendidik, lanjut Taufiq dirinya mengatakan sangat bangga jika anak didiknya berhasil. Bisa membawa nama baik almamaternya. Tentu saja bisa sukses baik sukses didunia maupun di akhirat.

“Saya berharap para mahasiswa yang sudah lulus ini nantinya bisa berkarier baik di Palembang maupun daerah lainnya. Tentu saja mereka akan menjadi contoh bagi adik-adiknya. Sehingga nama baik Unsri bisa terus di pertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (Anie)